Yth OPS Kec Caringin yang baik hati dan banyak amal (Kerjaan Ikhlas),,,, berikut ini saya paparkan tatacara penggunaan aplikasi PPDB 2015, :
1. silahkan download terlebih dahulu aplikasinya sbb :
2. lakukan extract file dengan winrar atau winzip, karena aplikasi PPDB dibungkus dalam file berbentuk rar, jadi harus diextract terlebih dahulu, (jangan disi langsung di file rar), karena nanti tidak akan tersimpan hasil pengisiannya,,,
3. usahakan buka diaccses 2003 agar lancar, versi yang lain juga boleh asal macrosnya dienable kan,,, lalu ikuti perintah sesuai gambar berikut dengan terlebih dahulu mencari sekolah dikecamatan caringin, yakni no urut 28 :
4. cek, terlebih dahulu sebelum menginput data yang lainnya, jika sesuai gambar berikut, maka lanjutkan ke pengisian yang lain, jika nama upt nya belum muncul, lakukan ulang proses no urut 2 diatas,
5. selanjutnya silahkan isi data sekolah pada tab edit identitas sekolah, dan isikan Daya Tampung dengan isian rencana penerimaan siswa baru (bukan data siswa kelas VI Tp 2013-2014),
6. Selanjutnya silahkan terlebih dahulu isikan Data Panitia PPDB, pada tab "Isian Panitia" sesuai hasil musyawarah beserta Kepala sekolah dan guru yang lainnya, berikut tampilan pada tab isian panitia :
7. jika sudah sesuai silahkan cetak dan bagikan ke masing-masing PTK nya karena dokumen ini akan dibutuhkan saat kenaikan pangkat terutama bagi guru PNS,
8. Selanjutnya, baru lah isi kan data Siswa PPDB yang sudah diterima oleh sekolah, yang perlu diperhatikan untuk mempermudah pengisian gunakan Tab "Isian Table"
9. Perlu diperhatikan disaat pengisian PPDB tahun 2015 ini adalah ada data "Nomor KPS", maka agar lebih efektif saat penginputan dapodik, dan lain-lain, agar diminta ke calon peserta didik copy kartu KPSnya dan lalu isikan di kolom No KPSnya,
10. jika selesai penginputan data siswa PPDB, silahkan cetak formulir pada tab "Hasil Isian", dan silahkan diarsipkan untuk kebutuhan Arsip dan Kelengkapan Administrasi Akreditasi Sekolah,
11. Beberapa yang harus dicetak dan dilaporkan ke Kantor UPTP diantaranya terdapat pada Tab "Laporan" dibuat rankgap 1 dan diserahkan ke kantor UPT beserta softcopy via email atau inbox upload laporan, selambatnya kami terima tanggal 08 Juli 2015,
Terima Kasih, walaupun tidak dibahas secara bersama, panduan singkat ini semoga dapat dipahami dan dijadikan pedoman dalam pengisian Aplikasi PPDB Tahun 2015,,,
By Admin_Syahrul
"""""selamat mengisi"""""""
Salam Data Ikhlas
Artikel keren lainnya:
Belum ada tanggapan untuk "Tatacara Pengisian Aplikasi PPDB 2015"
Post a Comment